Selamat datang di web site Dhika The Magician, di sini saya akan berbagi tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia sulap. Anda juga bisa melihat aktivitas saya di dunia sulap dengan melihatnya di galeri saya. Di galeri terdapat foto dan video sulap saya. Anda juga bisa melihatnya saya di Youtube

Sabtu, 04 Mei 2013

Practice VS Rehearsal



"A juggler will never put something on the stage that isn't ready... magicians will." - Dave Johnson
Dalam setiap kesempatan bertemu dengan pesulap, hingga saat ini aku masih menemukan pesulap yang tidak tahu apa itu latihan dan apa itu rehearsal. Dan post ini akan sedikit mengulas tentang hal ini.
Perbedaan antara latihan dan rehearsal mungkin bagi sebagian orang tidak terlalu berarti, dan mungkin ini adalah penyebab mengapa hal ini sering diabaikan.
Latihan adalah suatu kegiatan yang dilewati hampir semua pesulap dalam
1. Fase mempelajari sebuah trik, SoH, atau rutin baru.
2. Fase penyempurnaan trik, SoH, patter, rutinbaru

Rehearsal adalah kegiatan melatih suatu performance secara utuh, sebagaimana performance itu akan dilihat oleh penontonnya.Dan inilah pembedanya.
Performance utuh dilakukan seolah-olah si performer benar-benar berada didepan penontonnya.
  
Latihan memisahkan fase
Rehearsal menggabungkan fase

Latihan membutuhkan observasi
Rehearsal membutuhkan imajinasi

Latihan harus dilakukan berulang-ulang kali sehingga anda tidak pernah melakukan kesalahan. Rehearsal harus dilakukan berulang-ulang kali sehingga anda mendapatkan nuansa dari real performance. Latihan akan menyiapkan performer menuju rehearsal. Rehearsal akan menyiapkan performer menuju real performance. Tentunya di era sekarang ini, ketika melakukan Practice and Rehearsal, manfaatkanlah teknologi yang ada.

@Sumber: The Magic Of  Dr Jonas

0 komentar:

Posting Komentar

Network